Minggu, 25 November 2012

Cewek Adalah Makhluk Tuhan Paling Licik

,
Cewek adalah mahkluk Tuhan paling manis. Tetapi jangan lupa, cewek juga merupakan makhluk Tuhan paling licik. Bahkan saat mereka jatuh cinta dengan cowok yang disukainya pun mereka tetap melakukan muslihat ajaib mereka. Mereka bisa membuat situasi berbalik dimana cowok yang mereka suka bisa balik menyukai mereka. Karena cewek tersebut merelakan diri untuk larut ke dalam permainan cowok hingga akhirnya secara eksplisit muncul label pada cewek tersebut “I’m available for you”.

Kenapa mereka melakukan hal tersebut? Itu karena mereka gak mau nembak cowok duluan. Sehingga mau gak mau kita sebagai cowok yang harus nembak mereka. Pas kita nembak pun mereka masih sempet untuk jual mahal. Dengan alesan gak yakin lah, masih ragu lah, pikir-pikir dulu lah, atau bahkan cuma ngetes sampai sejauh mana usaha kita. Mereka terkadang sampai mau menolak lamaran kita sebagai pacar walaupun ujung-ujungnya mau juga. Dan meskipun sebenernya mereka duluan yang suka sama kita, tapi mereka bisa membuat situasi, lingkungan sekitar, bahkan teman-teman kita percaya bahwa kita lah yang ngejer-ngejer mereka. Ajaib memang!

Kalo udah pacaran, kita bakal disiksa layaknya ujian akhir semester, kita disuruh ngapalin setiap tanggal yang penting. Hari pertama ketemuan, tanggal jadian, 1 bulanan, 3 bulanan, 1 tahunan, ultah dia, ultah bapak emaknya, ultah tetangganya, ultah sahabat deketnya, sampe akhirnya kita bingung siapa sebenernya yang kita pacarin. Emaknya? Sahabatnya? Ato malah bapaknya? Bahkan kita disuruh ngapalin baju apa yang mereka pakai waktu ketemuan pertama, waktu jadian, waktu nonton pertama, dll. Walopun sebenernya baju yang mereka pake dulu udah gak muat lagi ato mungkin udah dicolong orang. Kalo kita lupa dikit aja detailnya, pasti mereka langsung marah-marah dan memberikan cap pada kita sebagai cowok yang gak perhatian lah, gak sayang lah, gak ganteng lah (relatif sih…meskipun faktanya enggak).

Dan pada akhirnya kita mengalami masa-masa kelam sepanjang sejarah yang disebut dengan ‘berantem’. Kenapa kelam? Karena pada saat berantem itu kita secara tiba-tiba kehilangan daya, kuasa, kemampuan, dan kredibilitas kita sebagai laki-laki. Kalo kita yang salah, kita dibantai abis. Tapi kalo cewek yang salah, dengan sedikit kata-kata ajaibnya…jatohnya ntar kita juga yang salah.

Misalnya kita sibuk dan gak sempet SMS atau telpon, maka seketika itu juga cewek sebagai mahkluk manis langsung berubah menjadi mahkluk bengis. Kita dibantai abis.

“heh..monyet! kenapa gak SMS? Kenapa gak nelpon?” sambil bawa pentungan.

“ehh..maaf sayang, aku sibuk. Tadi lagi ngerjain tugas banyak banget. Jadi gak sempet”.

“aahh!!! Alesan. Ngabarin dulu napa!”. Dan bla…bla…bla…kita dibantai.

Tapi kalo cewek yang gak SMS atau nelpon, kita mau marah-marah juga susah. Kalo udah gitu kan kadang kita suka gerah dan langsung nelpon,

“sayang! Kenapa kamu gak SMS aku? Gak ngasih kabar juga?”

Dengan entengnya mereka jawab, “gak ada pulsa”.

Lain hari mereka gitu lagi, dan kamu abis beliin dia pulsa, tapi itu tidak menjamin kamu bakal menang.

“sayang, kenapa kamu gak ada kabar seharian? Kan udah tak beliin pulsa juga”.

“aku lagi bête sama kamu”.

Denger jawaban kaya gitu kita gak terima donk. Biasanya langsung sewot kan kita kalo digituin. Tapi tetep gak ngefek sob.

“tapi gak gitu caranya donk! Kalo kamu gitu, berarti kamu yang salah!!!”.

“aku bête sama siapa?”.

“aku sayang”.

“aku bête karena siapa?”

“aku juga sayang”.

“jadi siapa yang salah?”.

“aaa…aaa..aku”.

Dan biasanya kalo udah kayak gitu kita langsung nelpon temen-temen kita. Mereka disuruh ngumpul di lapangan, trus joget-joget bareng sambil ujan-ujanan. Jadi feel bollywood-nya tu dapet banget sob.

Sampai akhirnya kamu masuk internet yang namanya youtube gara-gara joget berjamaah tadi dan pacar kamu ngeliat dan akhirnya trenyuh bin kasian karena kamu joget-joget kaya cacing kelindes ban sepeda. Tapi tunggu dulu, kalo kamu berpikir mereka bakal luluh dan masa-masa indah kamu dulu (yang sebenernya tidak pernah kamu rasakan) bakal balik lagi, berarti kamu salah!

Masa-masa recovery atau yang biasa disebut dengan ‘baikan’ gak kalah nyiksa. Karena mereka selalu nuntut ini itu untuk menguji sejauh mana kita ketulusan kita untuk menebus kesalahan yang yang telah dituduhkan kepada kita. Mereka bakal minta kita untuk menbelikan barang-barang untuk mereka, nraktir mereka, pokoknya baek-baekin mereka lah. Dan secara otomatis emosi, tenaga, dan tentunya isi dompet kita bakal menguap 10x lipat lebih cepat dari biasanya.

Kalo kamu berpikir bisa balik melakukan hal tersebut ke cewek kamu, sekali lagi kamu salah besar.

“sayang, kemaren kan kamu udah bikin bête aku. Sekarang kamu harus traktir aku”.

Cewek langsung bilang dengan lempengnya, “sayang, gak semua yang kamu mau itu bisa kamu dapetin”.

Sesaat kamu berpikir, gila..sungguh pelajaran hidup yang sangat berharga. Tapi sayangnya hal tersebut enggak berlaku buat cewek. Kalo kamu melakukan hal serupa, seketika itu juga mereka akan menangis di depan umum. Dan parahnya kalo mereka menangis di tempat umum, orang-orang disekitar kita langsung pada ngliatin tajam ke arah cowoknya. Tatapan mereka itu seolah-olah berkata, “cowok cabul itu pasti telah menghamili cewek yang tidak berdaya itu dan pasti cowok itu juga tidak mau bertanggung jawab”. GUBRAK!

Pada akhirnya kamu bakal lebih milih buat beliin apa yang diminta oleh cewek daripada kamu dicap sebagai pemerkosa.

Sebenernya pilihan ada di tangan kita. Kita bisa mencoba bertahan dengan penyiksaan itu dan menerima nasib kita yang lebih mirip TKI, atau mungkin kamu memutuskan untuk mengakhiri semua itu dan menjadi homo. Kalo kita bisa memilih, kita pasti bakal milih untuk joget berjamaah di lapangan, ujan-ujanan bareng temen-temen kita. Salam bollywood.
Ditulis oleh: Nicko Rh

4 komentar:

  1. haha.. iyalah gan, moso boonk! :D
    blog agan apa?

    BalasHapus
  2. hahahahaha LUCU :)
    tp gue sebagai seorang cewe cuma mau bilang
    LO SAMA SEKALI GAK NGERTI CEWE!!
    kalo lo udah bisa ngerti cewe lo,
    gak bakalan ada kejadian kaya yg lo ceritain, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Guekan bukan cewek.. Jadi mana ngarti gua ama yg namanya cewe..

      Tapi buat para cowok, it's real.. ;)

      Hapus

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)