Rabu, 23 Januari 2013

Cara Membuat Menu Navigasi Slide Baris Horisontal di Atas Blog

,
Biasanya, blog bawaan blogger tidak tersedia menu navigasi horisontal. Kalopun ada, biasanya gak otomatis scrol ke bawah seperti blog saya di atas.. Temen-temen pengen punya menu navigasi slide berjejer atau berbaris horisontal di atas blog? itu lho yang kayak di atas blog ane;


baguskan kalo pake menu navigasi slide berbaris kayak gitu. Kesannya, blog jadi lebih rapi.. apalagi bagi penyuka template minimalis seperti saya ini. Eits, tapi ada juga yang gak suka lho.. kalo emank gak sreg, ya jangan dipaksain.. orang kan seleranya beda2..

Nah, bagi yang pengen pasang menu kaya gitu, langsung aja ane ajarin caranya..
  • Pertama, masuk dulu ke menu "design" trus "edit HTML". Jangan lupa centang "exspand widget template" di sebelah kiri atas.
  • Kedua, cari kode Cari kode <div id="content-wrapper"> lalu tambahkan kode berikut ini diatasnya. Jika anda tidak menukan kode ini, usahakan anda taruh kode berikut ini diatas blogpost anda. Ini karena template tiap blog berbeda, dan tergantung template yang dipakai.
  • Ketiga, tambahkan kode seperti ini diatas kode ]]></b:skin></li>
  • Keempat, klik save tempale dulu...
  • Kelima, buka page element cari gadget dengan nama ‘MembuatMenu’ yang berada di atas gadget posting blog, lalu klik edit dan masukkan kode berikut pada kotak content. 
  • Sesuaikan dengan link dan menu yang akan anda buat dengan mengedit tulisan yang berwarna merah diatas. Misal #yourlink, bisa anda ganti dengan http://namablogmu.blogspot.com/search/label/NamaLabelBlogmu Menu, anda ganti dengan judul tampilan yang muncul Simpan dan anda lihat hasilnya. Anda sekarang berhasil membuat menu navigasi slide horizontal blogspot. Semoga bermanfaat :)
Ditulis oleh: Nicko Rh

0 komentar to “Cara Membuat Menu Navigasi Slide Baris Horisontal di Atas Blog”

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)