Senin, 07 Januari 2013

Renungan Pergantian Tahun 2013

,
Hai sobat semua....!!! Apa kabar? Semoga semuanya sehat dan baik-baik aja ya... Alhamdulillah.. Gak terasa ya, udah setaun kita gak jumpa. Kangen gimana gitu sama yang namanya ngeblog. Udah setaun juga sih gak corat coret di blog, ampe banyak sarang laba-labanya pas tadi aq buka nih blog.

Oh iya, sebelumnya.. aq mo ngucapin;

HAPPY NEW YEAR 2013!

Semoga di tahun yang baru ini, semangat kita juga baru.. rejeki baru yang lebih banyak, umur yang lebih berkah, syukur syukur lekas cepat dapet jodoh baru (bagi yang belom punya), mobil baru, rumah baru, pokoknya semuanya serba baru.. amin. Tapi jangan lupa donk, yang paling penting adalah merubah diri kita menjadi manusia baru yang lebih baik dan lebih berguna bagi sesama.
hehe.. seperti title Blogg Mas Nicko "berbagi dengan sepenuh hati" pokoknya, berbagi apa aja deh yang bisa dibagi ya..

Kembali ngobrol soal taun baru nih, gimana sobat ngrayainnya kemaren? Main kembang api, jalan-jalan ma temen, apa malah pacaran??? hayoo.. ngaku aja.. (^o^)
Kali ini nih, aq mo bagi cerita saat ngerayain malam pergantian tahun 2013 kemaren.. Kalo biasanya malem taun baru aq habiskan buat fesbukan, nonton tv, tidur, dan kegiatan membosankan lainnya, nah.. kemarin nih agak beda sob.. Kebetulan temen2 di Rumah Kita 165 dan juga sobat2 dari OS Pro Jogja ngadain acara yang special banget. Mo tau acara apa? baca deh mpe akhir..

Berawal dari ide temen2 dalam mengisi taun baru nih, apa sih acara yang lebih bermanfaat daripada main kembang api, petasan, jalan-jalan dan acara foya-foya lainnya? Di saat orang-orang banyak yang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan, apa masih bisa kita senang2? Sebagai generasi penerus bangsa yang terdidik, tentu donk kita punya ide dalam mensiasati itu semua.. tentunya, dengan "kegiatan" yang gak kalah seru dibanding sobat-sobat lain di luar sana. Nah, itulah mengapa judulnya aq kasih nama renungan pergantian tahun.. Ya, walaupun gk pake merenung juga sih waktu muncul ide acaranya..

Kegiatan dengan mengumpulkan donasi dari para sahabat dan teaman2 lainnya dari Facebook dan twitter, kemudian membagikannya kepada orang-orang yang membutuhkan dalam bentuk bingkisan sembako kami namakan dengan "Fajar Berbagi".
Kenapa Fajar berbagi? ya.. tentunya kami membagikan semua itu saat sebelum matahari terbit, sebelum fajar tiba. Pembagian kami lakukan langsung di jalan-jalan kepada para pengemis, pemulung, tukang sampah, dan tukang sapu yang sudah mulai mencari nafkah pada saat itu di sekitar wilayah Jogjakarta.

Berawal dari sore hari tanggal 31 desember 2012, kami mulai membungkus bingkisan sembako yang jumlahnya sekitar 200an lebih dikit.. (pasnya gak tau sih). Selesai sekitar pukul 9, langsung deh pada bobo nyenyak... ada sih yang sebagian, (ato hampir semuanya kaga' tidur).. Trus langsung deh jam setengah 3 pagi kita siap2 untuk beraksi.


Dengan menggunakan 4 mobil dan 3 motor yang sudah diisi bingkisan, kita semua nyebar ke seluruh penjuru kota jogja dengan rute yang berbeda-beda.. Nah, kalo diantara kita ada yang nemuin pemulung ato penyapu jalan, langsung deh ngasihin tuh bingkisan.. ini ada nih fotonya..


Nah, yang di foto itu.. yang lagi ngasihin bingkisan tuh namanya mas Suratman.. kebetulan kenalnya juga pas waktu itu.. Soalnya dia juga baru muncul pas kita woro-woro soal kegiatan Fajar Berbagi di twitter dan facebook.. Kebetulan beliau (eh, beliau) adalah seorang yang berjiwa sosial tinggi, jadi langsung terpanggil saat kegiatan ini mau diadakan.. langsung buru2 deh dia ngubungin kita.. Thanks ya mas Suratman.


Nah, kalo foto yang ini.. aq yang paling ganteng..!! Bingungkan gk ada yang ganteng... (emank aq gak ada..). Jadi ini foto pas ngasih bingkisan ama bapak pemulung. Alhamdulillah yach... duitnya gak buat beli mercon.. beli beras ama minyak goreng aja, biar lebih duuuuaaarrrr membahana badai.. hehehe,,,

Nah, pokoknya kita bagi2 terus mpe sekitar jam 6 pagi. Kita kumpul di pusat kota, trus sarapan deh di pakualaman.. tau pakualaman kan? itu lho yang aq pernah cerita digodain banci di sana. Aq ceritain di blog juga kok di sini (klik aja tulisan di sini). Ini fotonya waktu sarapan di pakualaman jogja.


Habis sarapan, trus pulang deh.. tidur. Maklum aja, semaleman aq gk tidur sama sekali buat ngerayain pergantian  tahun tuh... Nah, gk kalah serukan ceritanya? Sama-sama gk tidur, sama-sama ngerayain, tapi dengan cara yang berbeda. Kalo sobat mau simak jalan acaranya bisa simak di twitter dengan hastag #fajarberbagi semoga belum dihapus yach..

Udah dulu ya ceritanya.. Jadi ngantuk nih kalo keinget ngantuknya waktu itu.. kalo ada sobat di jogja yang mau ikut kegiatan selanjutnya, add aja fesbukku.. kita ngadain Fajar berbagi gak cuma taun baru kok. Tiap lebaran juga... See u next time ya :)
Ditulis oleh: Nicko Rh

1 komentar:

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)