Minggu, 28 April 2013

Cara Memasukkan Video ke Powerpoint

,
Cara memasukkan video ke Powerpoint sebenarnya mudah. Anda tidak perlu khawatir dan kesulitan untuk memasukkan video ke powerpoint, karena caranya hampir sama dengan memasukkan gambar atau suara ke powerpoint. Berikut langkah - langkah memasukkan video ke powerpoint.

Pertama, buka dulu microsoft powerpoint anda, lalu masuk ke menu insert, kemudian pada sebelah kanan klik movie. Perhatikan gambar berikut :

Memasukkan video ke Powerpoint
Cara memasukkan Video ke Powerpoint
Masalahnya, tidak semua format video dapat dimasukkan ke slide powerpoint. Misal anda ingin memasukkan sebuah film di slide tertentu. Jika film yang anda masukkan berformat flv atau AVI atau sebagainya yang lebih besar, tentu saja tidak bisa masuk.

Bagaimana cara mengconfert video agar bisa dimasukkan di powerpoint? Untuk memasukkan video yang tidak bisa masuk ke powerpoint tersebut, anda perlu mengconvert video tersebut menjadi MP4 atau sebagainya yang lebih kecil. Caranya dengan menggunakan Wondershare video Converter yang telah kita bahas sebelumnya agar anda bisa mengubah format video tersebut menjadi MP4. klik artikle cara mengubah format video.

Dengan menggunakan Wondershare video Converter, anda tidak hanya bisa mengubah format video tetapi anda bisa juga memotong video jika anda menginginkan sebuah cuplikan film atau video tertentu. Demikian artikel mengenai Cara memasukkan video ke Powerpoint. Semoga bermanfaat.
Ditulis oleh: Nicko Rh

3 komentar:

  1. sepp...lengkap sama converter videonya
    Rabu depan sukses dah presentasi make MS Powerpoint.
    Terima kasih gan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 gan.. sukses dah presentasinya :D

      Hapus
  2. Thanks info nya. Cuma kok aku udah uplod video nya tapi suara nya gak keluar yah? Padahal file nya udah MP4

    BalasHapus

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)