Minggu, 28 April 2013

Cara Mematikan Auto Mouse Klik Powerpoint

,
Bagaimana cara mematikan auto klik pada Powerpoint? Pertanyaan itu sering muncul pada beberapa pengguna Powerpoint saat membuat slide presentasi. Saat menayangkan salah satu slide, kemudian kita dengan ataupun tanpa sengaja menekan tomblok klik kiri pada mouse, otomatis langsung menampilkan tulisan atau animasi selanjutnya, terkadang bahkan slide berikutnya.

Hal tersebut tidak menjadi soal tatkala itu memang kita sengaja atau sesuai kehendak kita. Tapi bagaimana jika mouse tersebut tak ter “klik” tanpa sengaja? Terkadang kita panik saat melakukan presentasi karena slide dilihat oleh banyak orang. Semakin kita klik malah slide berjalan kemana-mana tak terkendali.

Oleh karena itu, ada baiknya kita matikan tombol auto mouse klik pada slide PowerPoint. Tujuannya; agar saat slide dijalankan, click tidak berpengaruh sama sekali terhadap slide ketika mouse tidak sengaja tertekan (ter klik). Bagaimana cara penyetelannya? Ikuti langkah berikut:

Buka Slide yang akan dimatikan auto mouse klik nya, kemudian masuk ke Animation. Pada kolom bagian kanan, terdapat opsi Advance Slide, Lalu hilangkan tanda centang pada On Mouse click. Pada automatically after juga bisa anda hilangkan jika anda tidak menginginkan halaman slide akan berpindah secara otomatis.

Cara mematikan auto mouse klik di powerpoint

Tetapi perlu diingat, jika anda telah mematikan auto muse click di PowerPoint, untuk pemindahan ke slide selanjutnya, anda perlu memperhatikan tombol next, default dari Powerpoint. Tetapi jika anda tidak mau repot, anda bisa membuat sendiri tombol next navigator untuk menuju slide berikutnya. Caranya bisa anda baca di cara membuat tombol lebih menarik di PowerPoint.

Cara mematikan auto mouse klik di powerpoint

Jadi sewaktu slide berjalan, anda tekan dimanapun tidak akan berpengaruh terhadap gerakan slide. Setelah tombol auto mouse click dimatikan kurang lebih akan menjadi seperti contoh di bawah ini:
Demikian cara mematikan auto mouse click di PowerPoint. Silahkan membaca artike lain mengenai PowerPoint atau Membuat Media Belajar dengan PowerPoint. Untuk mengajukan pertanyaan seputar PowerPoint, silahkan berkomentar di bawah artikel ini. Semoga bermanfaat.
Ditulis oleh: Nicko Rh

4 komentar:

  1. mas nicko, nih kunjungan balik yang ke 4 ke blog ente. Ijin nyerap ilmu ya...
    blognya lebih keren dari punyaku -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih mas hasby.. Blog bukan masalah kerennya, tapi ilmu yg bisa di share. Kalo menurutku sih, blog ente keren bgt gan!

      Hapus

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)