Senin, 22 April 2013

Cara Membuat PowerPoint Sederhana

,
Cara Membuat PowerPoint Design. Perlu dilakukan dalam mendesign Powerpoint yang baik dan menarik pertama kali adalah dengan membuat slide sederhana sebagai konsep utama yang nantinya dapat anda kembangkan. Jangan langsung membuat powerpoint perslide dengan perfect karena hal tersebut malah akan menyita banyak waktu anda.

Buatlah Slide sederhana tanpa ada sentuhan animation ataupun kreasi warna sebagai langkah awalnya. Sedikit memasukkan gambar atau suara boleh saja, tetapi jangan sampai anda disibukkan oleh satu slide, sementara slide yang lain belum terselesaikan dengan baik.

Dalam Membuat Media Pembelajaran Interaktif ataupun slide presentasi, slide yang menarik perlu dibuat adanya peta konsep tentang materi yang akan diberikan, isinya sebagai berikut:
  1. Halaman pertama, buatlah Slide Pembuka yang berisi judul, ucapan selamat datang, profil penulis, ataupun sesuatu yang bisa menggambarkan isi materi yang akan diberikan.

  2. Cara Membuat slide Power Point Sederhana
    Slide pertama PowerPoint
  3. Tahap kedua, buatlah slide yang berisi uraian materi yang akan anda berikan. Dalam Pembuatan media pembelajaran, bisa anda tuliskan indikator atau pokok materi.

  4. Tahap ketiga, mulai uraikan sub materi satu persatu. Di dalamnya bisa anda sisipkan ice breaking untuk penyegaran, atau pun contoh soal. Tetapi jika masih anda baru dalam tahap awal belajar powerpoint, usahakan untuk membuat sesederhana mungkin.

  5. Selanjutnya, jika materi yang hendak anda berikan sudah tersusun dengan rapi, mulai bisa anda konsep model background yang anda inginkan. Memasukkan gambar, suara, ataupun video. anda juga bisa mulai membuat hiperlink di powerpoint untuk menautkan antar slide.
Cara membuat Powerpoint yang baik dan menarik pertama kali diawali dengan pembuatan slider sederhana yang memuat garis besar isi materi yang akan disampaikan. Kurang lebih hasilnya akan sebagai berikut:
Klik tanda panah untuk slide berikutnya.

Jika gambar diatas belum keluar Klik DISINI. Demikian langkah-langkah membuat design PointPoint sederhana. Tutorial Powerpoint agar lebih menarik dan interaktif bisa anda ikuti di Membuat Media Pembelajaran Interkatif. Semoga bermanfaat.
Ditulis oleh: Nicko Rh

2 komentar:

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)