Jumat, 17 Mei 2013

Mlaku - Mlaku di Green Canyon Pangandaran

Selamat malam teman - teman semua.. Mohon maaf beberapa hari ini vakum ngeblog karena lagi maintenance di kantor hehe... Kali ini saya bukan mau nulis tutorial, atau bagi2 software dulu.. Karena ini blog super gado2 yang semuanya ada, saya mau sharing cerita tentang pengalaman kemarin mlaku - mlaku (jalan2) di Green Canyon, itu loh daerah Pangandaran.. Ada yang udah pernah kesana?

Cerita berawal dari temen2 yang udah mulai suntuk dengan suasana kantor, tercetuslah sebuah ide untuk meluangkan waktu "sekedar' jalan2 merefresh pikiran. Akhirnya Green Canyon daerah pangandaranlah yang menjadi tujuan utama kami. Dan berdasarkan hasil rappaat yang ppuanjang lebar, akhirnya tujuan pertama kita mampir dulu ke Obyek Wisata Air Owabong Purbalingga, karena berdasarkan Presiden Direktur bagian Penanggung jawab dana, Bapak Drs. Edi Wicaksono (ketua ESQ 165 Jogja) mengatakan bahwa wisata air di Owabong tak kalah seru untuk dinikmati. Akhirnya pada tanggal 6 Mei 2013 kami berangkat pukul 01.30 dini hari.

lagi nempel banner di bus
Ini saya dan teman2 lg nempel banner di bus ^^
Tiba di wisata air Owabong, Bojongsari, Jawa tengah (dari Jogja) sekitar pukul 07.00 pagi. Karena kami udah tidak pada sabar, obyek wisata yang belum resmi bukapun kami paksa buka dengan baek2. Luamayanlah, masi sepi bisa maen air sepuasnya.. hehe.. foto dulu..

wisata air owabong
Wisata Air Owabong
Hal pertama yang dilakukan di Owabong sebelum basah basahan adalah: Terapi ikan. Dengan terapi ikan maka tubuh menjadi sehat dan kulit menjadi halus, karena sel2 kulit mati kita dimakan oleh ikan.

terapi ikan di owabong
Terapi ikan di OWABONG
Seteah terapi ikan, ada pemandian air panasnya juga.. Dan banyak sekali area permainan air yang disediakan di sana. benar2 rekreasi air yang luar biasa karena tempatnya yang extra large. Kalo temen2 pengen berwisata Owabong menjadi salah satu tujuan yang recomended (y). Tapi sayangnya gak banyak foto yang bisa saya upload, maklum gk bawa Hp.. lagian fotografernya juga ikutan maenan aer -_-! paling cuma ini:

wahana air owabong
Mainan air di Owabong
Setelah puas maenan air, sorenya kami melanjutkan perjalanan menuju pantai pangandaran. Disana kami menginap, khusus saya dan beberapa teman begadangan di pinggir pantai. Dan esoknya saya tak sempat menikmati pemandangan pantai karena bangun kesingan. Cuzz... langsung aja menuju Green Canyon!! Sekitar pukul 10.00 kami menuju Green canyon yang telah di idam2kan. Menempuh waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari Pantai Pangandaran karena jalannya yang seperti habis di Bom oleh sekutu. Konon katanya waktu jalan masih halus hanya memerlukan waktu 45 menit untuk sampai Green Canyon.

Green canyon adalah salah satu daerah wisata air yang berada di Jawa Barat, tepatnya di kabupaten Pangandaran. Disana kita diajak untuk berpetualang menyusuri sunyai yang dalam dengan berbagai keindahan alam yang menawan. Pertama, kita akan diantar oleh guide menaiki sebuah perahu motor nelayan untuk mencapai lokasi. Dengan menaiki perahu ini, kita akan dibuat takjub oleh pemandangan sekitar. Pemandangan yang masih sangat alami dan suasana yang sejuk. Airnyapun terlihat berwarna hijau bersih. Numpang narsis..

perjalanan menuju green canyon
Naik kapan di Green Canyon
Sampai green canyon pangandaran
Ini setiba sampai lokasi
pemandangan green canyon
Pemandangan setiba di Green Canyon
Sungguh luar biasa pemandangan di Green Canyon. Menikmati air sungai yang jernih dikelilingi oleh tebing tebing yang tinggi, serta stalagmit yang sangat indah dan besar besar. Pemandangan yang jarang sekali kita lihat. Sampai dilokasi petualangan air, kita diharuskan memakai pelampung. Maklum, kedalam air di sana sekitar 5 - 7 meter. Bisa kelelep deh kalo yang gak bisa renang.. tapi santai, keamanan dijaga ketat oleh sang guide yang masih muda dan kekar kekar. Dijamin aman deh pokoknya...

didampingi guide green canyon

Dan inilah beberapa foto dari green canyon. karena fotografernya lg males main jepret2an, akhirnya sang guide yang baek disuruh moto2 kami.. hehe... Silahkan dilihat, jangan ngiler ya... langsung kesana aja  dan rasakan sendiri..

Green canyon Pangandaran

Stalagmit green canyon

tetesan air dari atas tebing

indahnya green canyon pangandaran
indah banget ya pemandangan di Green Canyon
Nah, dari foto di atas dapat terlihat keindahan pemandangan Green canyon, Pangandaran. Tebing yang menjulang tinggi meneteskan titik2 air yang mengubah batu menjadi stalagmit yang menawan. Dan lihat, ada sebuah bongkahan batu besar pada sisi pinggir sungai Green Canyon, disana ada tempat bagi penyuka tantangan. Tingginya sekitar 5-7 meter dari permukaan air, siap digunakan untuk melompat terjun ke dalam sungai. Siapa yang mengaku jantan silahkan melompat.. yang cewek boleh coba juga. Teman2 saya yang cewek aja pada berani kok, dan saya terpaksa berani juga karena terlanjur naik di atas batu -_-!

siap terjun dari batu
Ini saya lagi mengunpulkan nyali
akhirnya berani juga
Begitulah gambaran kecil keadaan dan suasana di Green Canyon. masih banyak sekali kisah asyik yang belum terungkap disana. Masih ada mandi sinar awet muda, stalagmit yang belum sempat saya ceritakan, dsb.  Kalau saya ceritakan semua, nanti gak penasaran donk.. Demikianlah cerita liburan 2 hari kemarin. semoga dapat menambah wawasan seputar objek wisata di Indonesia. Siapa tau ada yang hobby travelling, dan artikel ini sebagai penambah jumlah postingan di label my adventur. Terimakasih sudah bersedia membaca postingan kali ini, do'akan banyak rejeki biar bisa travelling lagi dan berbagi cerita kembali. See u..