Senin, 15 Juli 2013

Cara Setting Domain IDwebhost ke Blogger Terbaru

,
Mungkin sudah banyak dari anda yang sudah berhasil melakukan setting custom domain ke blogger tetapi saat ini ada sedikit perubahan tampilan pada IDwebhost sehingga bagi anda yang sama sekali belum pernah setting domain perlu untuk membaca cara setting domain IDwebhost terbaru berikut ini.  Pada dasarnya sama, hanya ada perbedaan sedikit saja pada penulisan subdomainnya.

Berikut ini adalah langkah langkah mudah yang mungkin bisa membantu anda, mari kita simak bersama :
  1. Pertama anda login ke blogger anda kemudian anda cari “setelan”.

  2. Setelan blogger

  3. Kemudian anda pilih menu penerbitan dan masukkan subdomain anda dengan www kemudian pilih “tambahkan domain khusus” .

  4. Tambahkan domain khusus blogger

  5. Setelah itu anda masukkan nama subdomain anda dan klik “simpan”.

  6. Masukkan subdomain

  7. Akan tampil pesan yang berisi 2 kode cname dari bloggernya.

  8. kode cname blogger

  9. Anda masuk ke panel manage domain anda di http://idwebhost.com/manage kemudian anda pilih menu di sisi kiri pilih “kelola”.

  10. manage domain idwebhost
  11. Anda pilih domain utama anda yang subdomainnya akan diarahkan ke blogger kemudian pilih “kelola domain”.

  12. kelola domain idwebhost

  13. Kemudian anda pilih menu “manage dns”.

  14. manage DNS

  15. Pilih menu “tambah A record”.

  16. menu ARECORD

  17. Isikan di kolom “host name” nama subdomain anda , di “alamat tujuan ipv4″ anda isi 216.239.32.21 216.239.34.21 216.239.36.21 216.239.38.21 secara bergantian satu persatu sampai keempatnya dimasukkan semua , dan untuk “ttl” anda isikan 14400 kemudina klik “tambah record”.

  18. kolom hostname IDwebhost

  19. Kemudian anda pilih menu cname.

  20. Menu CNAME

  21. Anda isikan untuk cname yang anda dapat dari blogger tadi dengan formatnya seperti gambar di bawah ini :

  22. Ulangi langkah diatas dan masukkan lagi:

    isi kolom host name

  23. Jika sudah anda isikan cname dan arecord silahkan anda cek pada bagian bawahnya apakah masih ada tulisan seperti gambar dibawah ini , jika masih silahkan anda klik tulisan “disini” yang warna biru.

  24. klik DISINI

  25. Jika tidak ada anda bisa coba memastikan kembali untuk name server apakah sudah benar dengan memilih menu “name servers”  .
  26. name server IDwebhost

    Pastikan name server nya seperti gambar di bawah ini :

    kelola nameserver IDwebhost


Setelah semua sudah anda setting maka silahkan anda tunggu dahulu antara 1×24 jam untuk anda kembali coba save domainnya di blogger anda. Jika masih muncul pesan error dengan cname yang masih sama dengan yang anda simpan tadi maka silahkan ditunggu dahulu dan di coba kembali beberapa saat kemudian . Tetapi jika cname yang ada di pesan errornya berubah maka anda harus memasukkan kembali dua kode cname dari bloggernya ke kolom cname menggantikan cname yang anda masukkan sebelumnya.

Setelah domain berhasil disimpan dan telah masuk waktu setelah 1x24jam, masuk kembali ke settingan blogger anda. Masuk ke menu "setelan" dan anda langsung dapat menyimpan pengalihan domain anda. jangan lupa untuk mencentang arahan tanpa www. dari blog anda. Dari semua cara diatas, cara termudahnya adalah langsung menghubungi admin IDwebhost yang siaga 24jam. Semoga bermanfaat cara setting domain IDwebhost ke blogger anda.
Ditulis oleh: Nicko Rh

2 komentar:

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)