Minggu, 29 Desember 2013

Fajar Berbagi Datang Lagi...! (Season 4)

,
Hallo sobat blogger semua.. Masih ingat dengan kegiatan fajar berbagi? Itu loh yang pernah saya tulis disini. Yups, fajar berbagi adalah kegiatan yang berbagi yang dilakukan oleh komunitas berbagi.. hehe..bingunkan? Jadi gini, fajar berbagi adalah suatu kegiatan yang dilakukan pada waktu dini hari (sekitar pukul 3 pagi) dengan membagikan sebuah bingkisan sembako dan beberapa kebutuhan sehari - hari kepada orang yang membutuhkan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang masih rela bekerja saat hari2 perayaan tiba. Contohnya ya.. para penyapu jalan, tukang sampah pembersih jalan, penjaga rel kereta api, pemulung, dsb..

Nah, acara ini biasanya kami adakan di hari2 besar seperti tahun baru, saat bulan ramadhan, dsb.. Kebetulah tahun ini adalah tahun ke-3 semenjak kami adakan awal 2012 yang lalu. Rencananya akan kita adakan lagi pada tanggal 1 januari 2014 pukul 03.00WIB seperti tahun2 sebelumnya.

Bermula dengan pengumpulan donasi dari teman2 disekeliling kita melalu jejaring sosial facebook, twitter, BBM, dsb dengan nilai donasi Rp25.000,-/paket yang akan kita bagikan di beberapa titik lokasi yang strategis di seputaran kota jogja.

fajar berbagi
#fajarberbagi

Pada saat tahun baru, kebanyakan dari kita disibukkan dengan kegiatan hura2, jalan2, nongkrong, pesta kembang api dan pesta meriah lainnya. Memang sih, tidak ada yang bisa menyalahkan kebiasaan yang sudah lama melekat dan membudaya di sekeliling kita. Tapi pernahkan terpikirkan dalam benak kita, bahwa disaat banyak orang merayakan pergantian tahun dengan pesta dan foya2, masih ada saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Jangankan untuk merayakan pergantian tahun.. bahkan sebagian dari mereka masih harus mengais rezeki untuk bisa makan keesokan harinya.

Pernahkah terpikirkan oleh kita, bahwa sebatang kembang api yang kita bakar mampu untuk membeli sedikit beras, minyak goreng, sabun cuci, dan yang terpenting adalah mampu "sedikit" meringankan beban mereka? Masih ingatkah bagi kita sabda Rasul bahwa sebaik baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat untuk orang2 disekitarnya?

Untuk itu, mari bergabung dengan kegiatan fajar berbagi..! Terbuka bagi siapa aja loh.. Silahkan bagi teman2 untuk mendonasikan sebagian rezekinya dengan menghubungi vea: 081-2525-2329. Atau kalau teman2 berada di Jogja, bisa ikut langsung turut serta turun ke lapangan membagikan bingkisan sembako. 

Ikuti dan patau terus aksi kami melalui twitter dengan hastag #fajarberbagi
Kami tunggu partisipasinya ya.. Salam berbagi..! :) 
Ditulis oleh: Nicko Rh

0 komentar to “Fajar Berbagi Datang Lagi...! (Season 4)”

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)