Kamis, 17 April 2014

Bikin Grup Buat Blogger yang Suka Nulis Yuk..!

,
Menyambung ide baru yang saya tulis pada awal baru untuk yang lebih baik kemarin dan akhirnya saya mencari atau lebih tepatnya melihat-lihat blog teman untuk mencari inspirasi, dan akhirnya tercetuslah sebuah ide untuk membuat sebuah wadah bagi para blogger yang suka menulis. Beberapa kali saya membuka buka blog dan saya menemukan tulisan2 yang bagus, bermutu, dan menarik.. tetapi sayang pengunjungnya sangat sedikit. Dengan adanya grup atau wadah bagi blogger yang suka nulis ini, diharapkan nantinya kita bisa saling mengunjungi, saling koreksi, saling memperbaiki pokonya kita bisa saling berbagi ilmu yang kita punya masing2. Sayangkan kalo kita bisa dan menyukai sesuatu tapi tidak dimanfaatkan. Selain itu, juga bisa nambah temen di berbagai daerah. hmm.. Sepertinya seru sekali bukan?

blogger grup
Grup blogger suka nulis
Grup yang pengen saya buat ini gak sebatas buat yang udah punya blog aja.. Buat yang belum punya blog dan pengen belajar blogging boleh aja gabung.. nanti saya ajarin deh pelan - pelan. Kita pasti semuanya taukan manfaatnya menulis bagi diri sendiri maupun orang lain, seperti yang pernah saya tulis pada artikel kenapa kita harus ngeblog, apalagi dengan adanya teknologi yang berkembang pesat saat ini, dan fasilitas yang mudah didapatkan sayang sekali kalo tidak kita manfaatkan.

Buat yang ngerasa udah pinter ngeblog dan kebetulan ngebaca artikel ini, kamu wajib gabung dengan grup ini karena nantinya kamu kamulah yang akan menjadi mentor kita semua.. hehe #ngarep. Ya saya harapkan bisalah untuk sekedar berbagi dengan teman2 yang ingin mendalami dunia blogging.. toh gak ada ruginya dan malah kamu akan mendapat banyak sahabat disini.

Kayanya udah banyak deh grup kaya gini..
Ya, saya akui memang sudah cukup banyak grup seperti ini. Tapi banyak diantaranya yang tidak terurus dan anggotanya tidak saling kenal, dan bahkan hanya memikirkan kepentingannya masing2. Saya sendiri dulu sempat mencari dan gabung pada grup2 serupa dan hanya dicampakkan oleh anggota grup lainnya. Sedih sekali bukan.. hiks..hiks... Makanya, nanti kita atus sedemikian rupa biar masing2 anggota bisa terpantau dan loyal terhadap grup ini. Yang paling penting disini buka kuantitas tapi kwalitas. Lebih baik anggotanya cuma 10 orang tapi saling kenal daripada 1000 orang tapi gak ada kepedulian dengan anggota yang lain. Makanya nanti kita buat aturan dan sanksi yang tegas buat semua anggotanya.

Apa untungnya ikut grup ini?
Kan sudah saya bahas diawal tadi.. Manfaatnya buanyak banget. Kita bisa saling berbagi info blogging terbaru, bisa tanya - tanya, blognya jadi gak sepi karena tiap kali posting kita bisa share, nambah semangat blogging, nambah temen yang gak terbatas dibelahan bumi manapun kamu berada. Kalo manfaat blogging semua pasti taukan.. Bisa buat bisnis, bisa buat curhat, dan gak sedikit artis terkenal saat ini yang bermula dari kegiatan menulis di blog.

Wah, Mas Nicko cuma pengen terkenal nih..
Saya udah terkenal jadi gak usah repot2 ngenal saya hehe... Gak gitu juga kale.. Dari pada kamu yang kenal saya tapi saya gk kenal situ, mending saling kenal kan.. toh kita nanti semuanya juga bakal kenal. Pengen terkenal sih enggak, tapi pengen nambah temen iya.

Trus gimana caranya kalo mau gabung nih?
Nah, buat kamu yang tertarik pengen ikutan grup blogger yang suka nulis ini nantinya saya akan membuat sebuah grup di facebook dulu. Udah pada punya facebook semua kan? Pastinya udah dunk.. kalo belum, ya buat aja dulu.. Grup di facebook ini rencananya adalah langkah awal kita sharing bersama.. minimal kita bisa saling kenal dululah.. Kalo nantinya grup ini berkembang cukup baik, akan kita pikirkan bersama bagaimana cara untuk mengembangkannya.

Langsung gabung yuk..! Bersama kita pasti bisa.. Mulai dari article ini dipublikasikan berarti pendaftaran mulai dibuka. Gak pake bayar, alias gratis. Syaratnya cuma komitmen untuk maju bersama, Makin cepat makin baik soalnya nanti kita yang jadi sesepuhnya. Saya yakin kok nanti akan banyak anggota lain yang ikut karena sudah pernah membuat komunitas serupa (tapi untuk keperluan profit). Untuk menghubungi saya bisa coment diartikel ini dulu. atau langsung SMS atau lewat WhatsApp ke nomor hp saya 0857.4773.4018.
Ditunggu ya sobat.. :)
Ditulis oleh: Nicko Rh

4 komentar:

  1. Bikin di G+ juga mas...
    Saya juga punya blogg, tapi masih amboradol, gg kerawat... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kita rawat bareng2.. :D

      Ok, tolong bikinkan ya mas @wedha edo, saya masih jarang pakai G+
      Kalo boleh tau facebooknya apa?

      Hapus
  2. ikutaann donk .. sama seperti yang saya pikirkan sebelumnya lho. ^^

    BalasHapus

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)