Senin, 13 Januari 2014

Cara Resize Foto Satu Folder Sekali Klik

,
Terkadang kita memiliki foto satu folder berukuran cukup besar. Misalnya dalam sebuah acara pernikahan, seminar, atau kegiatan lainnya. Mungkin foto tersebut tidak ada masalah jika anda buka menggunakan PC atau laptop. Tetapi jika anda ingin memasukkannya dalam ponsel, atau sekedar upload di jejaring sosial, tentu sangat memberatkan bukan? Apalagi jika foto yang diambil menggunakan kamera LSR yang mempunyai pixel cukup besar..

Banyak sekali software yang bisa digunakan untuk meresize foto atau menjadikan ukuran pixel foto menjadi lebih kecil, seperti photoshop, corel, photoscape, irvan view, dan lain sebagainya. Tetapi akan memakan waktu sangat lama dan melelahkan jika anda harus meresize foto satu persatu. Bagaimana cara merize foto satu folder dengan sekali klik?

cara resize foto satu folder

Caranya adalah dengan menggunakan software bernama Fast Image Resize. Dengan menggunakan software tersebut, anda cukup mengatur ukuran foto yang diinginkan. Semakin kecil ukuran foto, maka semakin kecil pula ukuran file yang dihasilkan. Blok seluruh foto yang ingin anda resize, lalu drop ke fast image resize, dan lihat hasilnya.

Karena software ini besifat freeware, maka anda dapat langsung mendownload Fast Image Resize langsung secara gratis denga cara klik DISINI. Tidak usah khawatir, ukuran file ini sangat kecil atau hanya sekitar 440KB. Jadi, software ini cukup recomended untuk terpasang di PC atau laptop anda.

Demikian tutorial komputer cara resize foto satu folder dengan sekali klik. Semoga bermanfaat dan nantikan tutorial menarik selanjutnya. Jangan lupa berlangganan artikel pada blog ini dengan mengisikan email pada kolom dibawah ini.
Ditulis oleh: Nicko Rh

0 komentar to “Cara Resize Foto Satu Folder Sekali Klik”

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)