Senin, 15 September 2014

Media Pembelajaran Animasi Rangka Manusia

,
Kali ini Mas Nicko akan berbagi kembali media pembelajaran interaktif dengan materi Rangka Manusia kelas 4 SD/MI. Media ini merupakan media animasi yang pernah saya buat 2 tahun yang lalu dan merupakan bahan dalam skipsi S1 saya. Daripada menganggur dan tidak terpakai, lebih saya share agar dapat digunakan dan bermanfaat untuk orang banyak.

Dalam pembuatannya, saya mengumpulkan banyak sekali animasi rangka manusia berbentuk .GIF dan saya seleksi satu persatu mana yang dapat digunakan sebagai bahan dalam pembuatan media belajar. Tidak hanya dalam format GIF, tetapi Video, Gambar, Artikle tentang Rangka Manusia.

Walaupun bentuk media ini masih sederhana (karena pembuatannya dulu waktu saya belum begitu expert mengolah powerpoint) tetapi semoga dapat memacu anda dalam pembuatan media pembelajaran yang lebih bagus lagi. Oh iya, media ini saya buat hanya dengan program MS. Powerpoint yang saya convert ke dalam format flas atau .SWF

Animasi Rangka Manusia
Jika anda bukanlah expert atau tidak mempunyai kemampuan mengolah flas player, cukup dengan powerpoint yang diolah menjadi flas media pembelajaran yang anda buat akan terlihat lebih professional. Tutorial mengubah powerpoint menjadi flash dapat dilihat DISINI.

Untuk mendownload Media Pembelajaran Animasi Rangka Manusia Untuk kelas 4 DISINI (36MB).
Media diatas dapat diputar menggunakan player video (MPC, GOM, dll) jika komputer anda sudah terinstal flash player. Jika belum, silahkan dibuka menggunakan browser chrome.

Mungkin sekian update artikle pada hari ini. Semoga sedikit share saya ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. Jika ada yang request membuat media pembelajaran pada tema tertentu bisa langsung contact saya, bisa saya buatkan dengan sedikit uang kopi dan cemilan.. hehe.. terimakasih.
Ditulis oleh: Nicko Rh

1 komentar:

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)