Rabu, 09 April 2014

Awal Baru Untuk yang Lebih Baik

,
Entah kenapa ya, pagi ini aq kepikiran sama blog ku ini.. Mungkin karena beberapa hari yang lalu aq sempat melihat traffic blog yang tiba2 melonjak drastis hingga 200 lebih visitor perhari. Yah, aq kira blog ini sembuh dari sanksi google yang aq sendiri gak tau sebabnya.. Bagi yang belum tau, blog ini pernah mengalami masa masa kejayaan dengan 400 lebih visitor perhari..  Habis itu terjun bebas menjadi 20 sampe 60 visitor seharinya, karena semua artikelnya ilang dari mesin pencarian google.. Lemes banget waktu itu, hingga gak ada semangat buat ngeblog lagi.

Segala cara, daya, dan upaya aq lakukan.. mulai deh muter2 cari2 artikel, sapa tau ada yang punya solusi, tapi ternyata hasilnya nihil. Banyak artikel yang separuh copas aq hapus, struktur data udah aq ubek2, mulai nulis artikel yang tanpa copas sedikitpun. Tapi ya.. tetep gak ada hasil yang berarti. Pengunjungnya masih sepi.

Dari situ sebetulnya aq harus sadar, atau mungkin memang sengaja disadarkan.. Bahwa tujuan awalku buat ngeblog bukanlah visitor. Tujuan awalku adalah berbagi.. entah berbagi ilmu, atau pengalaman yang pernah kualami yang siapa tau berguna bagi orang lain. Kalaupun ada yang mampir, mungkin aq anggap sebagai bonus aja. kalaupun berguna bagi orang lain, syukur alhamdulillah.. 

gak usah protes.. gk ada foto lain :p

Aq gk bakal nyerah, karena menulis adalah hobbyku, bahkan aq pernah menulis artikel tentang mengapa kita harus ngeblog? Masa  aq sendiri malah nyerah cuma gara2 visitornya berkurang.. Justru kalo visitor sedikit gini malah lebih enak.. gak ada yang baca curhatan ngawurku ini. Bisa nulis bebas gak takut malu lagi hehe.. Kalo dulu2 aq share tips atau trik buat ngejar visitor, sekarang aq mau buat blog ini khusus buat pelampiasan aja kalo lagi pengin nulis.. Toh udah banyak blog yang aq buat dengan tujuan visitor dan untuk jualan.

Yah, dengan munculnya artikel ini maka saya resmikan Blog Mas Nicko menjadi blog gado2.. Maksutnya blog yang isinya macem2 campur aduk gak karuan (bukannya dari dulu ya..) hehe.. Tapi kali ini beda, mungkin akan lebih banyak cerita ngawurnya. Pokoknya ini merupkan awal baru blog sederhana ini di era selanjutnya. Semoga direstui dan mendapat ridho dari Alloh SWT.. amin. Semoga makin rutin juga posting artikelnya.. amin. Semoga makin banyak pengunjungnya.. amin. Semoga panjang umur dan sehat selalu penulisnya.. amin.

Lumayan juga kalo lagi gk bisa tidur gini nulis yang aneh2. Habis mo gimana lagi.. Modemnya mau ngebut kalo pagi buta gini.. ckckc.. ngajak gak sehat aja nih lama2 si Tri. Mungkin suatu saat provider 3 akan digugat oleh penggunanya karena menjadi penyebab rakyat indonesia insomnia. Gimana gak? aq kalo mau ngenet nunggu diatas jam 1 malem baru bisa browsing! Fuihhh.. tapi gpp.. Yang penting bisa internetan (takut digugat balik.. hehe). Namanya internet bagus itu pasti lemot. Kenapa lemot? Karena banyak yang pake.. Kenapa banyak yang pake? ya itu tadi, karena murah bagus. Cukup masuk diakal kan..

Mungkin itu dulu ya tulisan di pagi buta ini. Kalo panjang2 juga pasti bosenkan bacanya. Lagian aq juga masih bingung mo nulis apaan. Pengen sih sebenernya bisa nulis yang bagus2, bisa menyadarkan orang, ngasih motifasi, ngasih nasehat, ngasih duit juga kalo ada. Tapi besok aja.. sebenernya banyak sih, tapi lupa. Smoga besok pagi pas boker aq nemu ide2 baru yang cerdas! Iya loh.. kadang kalo lagi anteng di kamar mandi itu, kita bisa menemukan sesuatu yang kadang tidak terpikirkan saat suasana sedang normal. Betul gak? .. (mikir dulu ~ sambil ngebayangin)

Udah ah, malah jadi makin gk jelas. Ini juga masih harus cari gambar ilustrasi lagi.. Pokoknya disetiap artikel harus ada gambar walaupun cuma satu (sedikit masuk tips blogging). Kenapa begitu? ya selain biar lebih menarik dan pembacanya gak bosen, juga kadang orang nyarinya kan gambar nih kalo di google. Ya, sapa tau aja masuk gitu.. Udah dulu ya guys.. See you later.. nice dream :)

Ditulis oleh: Nicko Rh

0 komentar to “Awal Baru Untuk yang Lebih Baik”

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)